Senin, 24 Oktober 2016

Gubernur Warning TPID Antisipasi Inflasi Desember

Gubernur Sulawesi Olly Dondokambey SE me-warning Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulut dan Kabupaten/Kota agar mengantisipasi terjadinya Inflasi kebutuhan pokok di Bulan Desember, hal ini disampaikan Dondokambey saat membuka Pelatihan Tenaga Kerja Unggulan dan penandatanganan Road Map TPID Provinsi Sulut.
Lebih lanjut dikatakan Dondokambey, jangan kita melihat TPID ini suatu hal yang bisa kita kerjakan dalam satu minggu, kita harus prediksi kedepan apa yang akan kita lakukan, kapan Permintaan barang akan mengalami lonjakan yang mengakibatkan harga-harga naik.
"kalau kita bersama-sama serius menangani pengendalian Inflasi, akhir Tahun kita bisa menjaga angka inflasi terus berada di level rendah".
Gubernur juga sudah meminta kepada Bulog untuk melakukan Operasi Pasar di Hari Pasar Besar, Terutama di wilayah kepulauan. "Saya juga menghimbau Pemerintah daerah kabupaten koya mensuport penuh kegiatan produksi tanaman holtikultura, utamanya bahan-baham makanan, bawang cabe dan bumbu dapur lainnya. Ini akan sangat bermanfaat dalam mengendalikan harga di akhir tahun nanti.

Disisi lain terkait pengembangan sektor pariwisata Gubernur mengatakan sejak dilantik kita langsung bekerja keras, malakukan inovasi dalam pembangunan Daerah. Orang tidak berpikir kita dapat mendatangkan Turis dalam waktu tiga bulan lebih dari 34 ribu, Presiden sendiri hampir tidak percaya. Beliau datang sendiri ke Mall lihat sendiri baru percaya, bahwa apa yang kita bicarakan, yang kita sampaikan ke Pemerintah Pusat itu betul. Melihat hasil kerja kita, pak presiden  memerintahkan kementrian terkait menunjang progam Pemprov Sulut dalam mengembangkan sektor pariwisata utamanya meningkatkan kunjungan pariwisata di Sulut. 
Sementara itu dalam upaya meningkatkan sektor pariwsata, Gubernur mengajak para Bupati Walikota membangun suatu TPA Regional yang dikelola secara modern serta pembenahan area sungai.
(Humas Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar