Selasa, 25 Oktober 2016

Wagub Hadiri Peringatan Hari Koperasi Nasional ke 69 Tingkat Provinsi

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw menghadiri Peringatan hari Koperasi Nasional ke 69 tahun 2016 untuk tingkat Provinsi Sulut. Kegiatan yang mengangkat Tema "Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari". Acara tersebut dilaksanakan Selasa (25/10) bertempat di lapangan depan rudis Walikota Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya Wagub memberikan apresiasi kepada Pemkot Kotamobagu dan Dinas Koperasi yang menyelenggarakan acara ini. Koperasi merupakan alat pendemokrasian ekonomi nasional, dalam koperasi dilakukan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan peningkatan sumber daya lokal.

Diakui pelaku usaha kecil sulit mendapatkan akses pinjaman di bank untuk meningkatkan usaha mereka. Melalui koperasi diharapkan para pelaku usaha bisa mendapatkan akses mudah dalam mendapatkan pinjaman di bank. Koperasi jangan hanya menjadi sarana pendapatan oknum untuk memperkaya diri.

Melalui reformasi koperasi tidak seperti dulu, kualitas dan manfaat koperasi semakin diperjelas yakni mensejahterakan rakyat. Koperasi di Sulut harus lebih objektif.

Pada kesempatan tersebut Wagub juga memberikan sejumlah penghargaan kepada koperasi berprestasi dan bantuan kepada para pelaku UMKM se sulut. Hadir dalam acara tersebut Walikota Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Penjabat Bupati BolmongH serta para pejabat Eselon II lingkup pemprov sulut.(humas provinsi sulut)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar