Minggu, 23 Juli 2017

Gubernur Olly Ajak Masyarakat Jaga Terus Kerukunan

Fungsi pengawasan dan pembinaan serta kontrol sosial di masyarakat harus selalu ditingkatkan agar stabilitas keamanan Sulawesi Utara tetap terkendali.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE dalam peletakan batu pertama gedung gereja di sektor pelayanan Sendangan yang dirangkaikan dengan pentahbisan gedung serbaguna sidang di Gereja KGPM Sentrum Kawangkoan, Minggu (23/7/2017) siang.

"Pengawasan dan pembinaan ini dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar hingga satuan masyarakat yang lebih luas. Jaga terus harmonisasi kehidupan yang rukun dan damai," katanya.

Menurut Olly, jika keadaan rukun dan damai itu terus dipelihara maka akan memberikan pengaruh positif bagi percepatan pembangunan Sulut.

"Saya optimis, apabila semuanya dapat dilaksanakan secara efektif, maka kita aman mampu memberikan kontribusi maksimal bagi percepatan roda pembangunan daerah, demi terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya," paparnya.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Olly memberikan apresiasi atas pembangunan gedung gereja dan pentahbisan gedung serbaguna yang dilaksanakan bersamaan dengan hari pengucapan syukur bagi masyarakat Minahasa.

"Atas nama Pemerintah Provinsi, masyarakat Sulut serta selaku pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat berpengucapan syukur kepada seluruh masyarakat Minahasa, sekaligus selamat atas komitmen dimulainya pembangunan gereja dan ditahbiskannya gedung serbaguna kepada seluruh komponen jemaat Sidang Sentrum Kawangkoan," imbuhnya.

Adapun pada ibadah, Firman yang disampaikan oleh Ketua Majelis Gembala KGPM, Gbl. Tedius K. Batasina, S.Th bersumber dari Mazmur 100 ayat 1-5 tentang nyanyian sebagai sarana komunikasi dengan Tuhan yang disertai dengan pengakuan iman.

Adapun kegiatan itu turut dihadiri Ketua TP-PKK Sulut, Ir. Rita Tamuntuan, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM, Gbl. Fetrisia Alling, M.Th, Kepala Biro Umum, Clay June Dondokambey, S.STP, M.AP, dan Ketua Pimpinan Majelis Sidang KGPM Sentrum Kawangkoan Gbl. Joyke Rambitan, S.Th (BerSin) (Humas Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar