Rabu, 18 Oktober 2017

Dr. Devi Hadiri Nusantara Expo & Forum 2017 di TMII

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS menghadiri pembukaan Nusantara Expo dan Forum 2017 di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Rabu (18/10/2017) pagi.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Didik Suprayitno saat membuka secara resmi agenda yang mengusung tema kreativitas membangun bangsa yang mandiri dan unggul itu.

Dalam sambutannya, Mendagri Tjahjo mengajak seluruh masyarakat mampu menjaga dan melestarikan citra positif bangsa Indonesia yang berbudaya, bermartabat dan berjatidiri. Sehingga dapat mendorong pertumbuhan pariwisata dan kemandirian ekonomi.

“Kegiatan ini dapat memberikan informasi dan potensi pariwisata dan ekonomi di daerah,” jelasnya.

Disamping itu, Tjahjo juga berpesan kepada pemerintah daerah untuk memfasilitasi dan memotivasi pelaksanaan Pekan Produk Budaya Indonesia Nusantara Expo dan Forum tersebut di daerah. Dengan berkordinasi bersama para pelaku dunia usaha dan sektor terkait lainnya.

“Sehingga kegiatan ini dapat menjadi wadah inspirasi usaha kreatif masyarakat di daerah, sekaligus pilar ketahanan nasional yang tangguh untuk berbagai tantangan dalam bingkai NKRI,” ujar dia.

Sebelumnya, Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Kemendagri, Lutfi menjelaskan tujuan dilaksanakannya Nusantara Expo dan Forum 2017 itu untuk membangun dan mengembangkan seni dan budaya menjadi kreativitas untuk pembangunan ekonomi bangsa.

"Nusantara Expo dan Forum 2017 digelar untuk membangun ketahanan ekonomi masyarakat dengan cara menampilkan dan mensosialisasi potensi budaya dan produk-produk unggulan daerah," tandasnya.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan Nusantara Expo dan Forum 2017 adalah yang ke-4 kali sejak tahun 2014. Agenda itu merupakan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri 28/2014 tentang Revitalisasi Fungsi dan Peran Anjungan Daerah di Taman Mini Indonesia Indah. (BerSin) (Humas Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar