Kamis, 23 November 2017

Silangen Hadiri Konferensi The World Bank-ACI di Singapura

Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen, SE, MS menghadiri The World Bank - Asia Competitiveness Institute (ACI) Annual Conference di Lee Kwan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS), Kamis (23/11/2017).

Pertemuan yang mengusung tema Pembangunan Infrastruktur Untuk Daya Saing Ekonomi ini juga dihadiri tamu kehormatan Presiden Republik Singapura Mdm Halimah Yacob. Agenda tersebut melibatkan para pembuat kebijakan, akademisi, dan bisnis dalam sebuah pertimbangan konstruktif mengenai isu-isu kebijakan yang relevan dengan Asia dan ekonomi global.

Disamping itu, konferensi tersebut membahas ekonomi dunia yang tampaknya secara bertahap melanjutkan momentum pertumbuhannya, beberapa risiko penurunan masih ada. 

Adanya resiko penurunan itu mendorong pembuat kebijakan untuk memperhatikan kemacetan struktural yang dapat meredam prospek pertumbuhan ekonomi dunia yang kuat dan berkelanjutan. 

Negara-negara berkembang di Asia termasuk Indonesia juga memiliki peran penting dalam merevitalisasi mesin pertumbuhan mereka walaupun pemulihan ekonomi yang lambat terjadi di negara maju yang disebabkan lingkungan eksternal yang kurang menguntungkan secara keseluruhan.

Mengingat komposisi heterogen Asia, bagaimana wilayah ini dapat mengatasi kemacetan struktural dan defisit infrastruktur untuk mencapai pertumbuhan yang seimbang, berkelanjutan, dan setara. Juga bagaimana ekonomi Asia dapat meningkatkan daya saing ekspor mereka termasuk peran perusahaan kecil dan menengah didalamnya.

Konferensi internasional yang berlangsung selama dua hari dari 23 hingga 24 November mendatang juga diikuti delegasi Sulut Dekan Fakultas Ekonomi Unsrat Herman Karamoy dan Oldy Rotinsulu.

Selain itu, secara bersamaan juga dilaksanakan kegiatan "2017 Asia Think Tank Summit" dan "25th Annual Conference on Pacific Basin Finance, Economics, Accounting and Management". (BerSin) (Humas Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar